Senin, 13 September 2010

Build stat versi xxx

Biar ga cuman omong, berikut summary tipe-tipe build menurut versi gw:

Dark Elf

Wizard

Wizard unggul di serangan AoE dalam PvE, tapi lain hal nya di PvP karena tugas wizard lebih condong sebagai job support karena crowd control nya yang bagus dan juga area dispel yang sangat efektif untuk mass PvP.

Stat build

3psy:1vit atau full Psy = Build yang umum digunakan Wizard, mengenai perbandingan Psy:Vit itu tergantung pemain yang ingin lebih fokus PvE atau PvP, pemain yang lebih fokus PvP pasti akan menambah stat Vit lebih banyak untuk survivabilitas.

3int:1vit atau full Int = Merupakan stat build yang masih kontroversial, build ini mengandalkan skill Ring Burst yang damage nya berdasarkan serangan magic ditambah sekian persen psy pengguna, dan juga skill Destroy yang mengubah serangan normal Wizard menjadi AoE jadi semakin besar Int semakin besar pula serangan magic dan serangan normal Wizard. Kelemahan build ini adalah tidak digunakannya Psy Shield yang seharusnya jadi skill pertahanan Wizard yang mempunyai base defense rendah.

Warlock

Warlock unggul pada skill-skill single target baik skill serang maupun debuff.

Stat build

3int:1vit atau full int = Merupakan build yang umum buat Warlock, mengenai perbandingan int dan vit juga dilihat dari kebutuhan player mau lebih fokus PvE atau PvP.

3str:1vit atau full str = Salah satu unique build selain str scout. Build ini mengandalkan skill Snatch milik Warlock yang bisa mencuri buff dari player lain, buff yang diharapkan disini adalah Sharp Melee milik Scout dan Dragon's Power milik dekan. Yang menjadi kelemahan terbesar job ini adalah kurangnya skill untuk mendukung serangan dekatnya yang besar, misalnya skill serangan.


Human

Guardian

Guardian fokus pada skill-skill offensive, skill-skill yang menjadi signature nya adalah Crazy Standing dan Order Swing yang biasa disebut combo OS+CS.

Stat build

3str:1vit atau full str = Build yang balance antara pertahanan dan serangan dari normal hit yang stabil.

3dex:1vit atau full dex = Build ini mengandalkan serangan kritikal yang dipengaruhi buff Invoke sebagai damage utama.

3str:1dex atau 2str:1dex:1vit = Disebut Hybrid build karena memadukan tipe str dan dex. Build ini mempunyai normal hit yang stabil dan juga crit yang bagus jika dalam keadaan OS dengan mengorbankan sedikit defense.

Defender

Job ini lebih fokus pada skill-skill defensive dan support.

Stat build

3str:1vit atau full str = Normal damage build ini sangat besar terutama dalam kondisi Fixation yang meningkatkan serangan dekat pengguna.

full vit = Defender dengan build ini merupakan primary tanker dalam game ini, dengan skill Defending Nature defender dapat mengambil damage yang ditimbulkan pada target skill.


note : Base dex 50-60 diperlukan ras ini kecuali tipe full vit.

Elf

Priest

Priest merupakan job support utama dengan skill-skill nya yang sangat berguna baik dalam PvE maupun PvP.

Stat build

3psy:1vit atau full psy = Psy yang cukup untuk heal dan Magic Barier dan vit yang cukup untuk survive merupakan pedoman dasar job ini.

Templar

Tergantung tipe build nya, Templar dapat menjadi job PvP dengan damage yang bagus atau menjadi tipe support dalam PvP.

3int:1vit atau full int = Build dengan damage melee dan magic yang besar dalam PvE maupun PvP. Dengan skill Blunt Mastery, Temlar dapat merubah sekian persen serangan magic nya menjari serangan dekat/melee.

3psy:1vit atau full psy = Templar yang lebih fokus menjadi tipe support menggunakan build ini untuk heal yang besar dan juga mendapat perlindungan dari buff-buff negatif dengan skill Reflection. Dengan skill Mana Shield build ini juga dapat menjadi tanker yang baik, namun sayang tidak didukung oleh skill taunt.


Half Elf

Ranger

Job ini mempunyai skill Winged Foot yang dapat meningkatkan kecepatan gerak anggota party dalam radius tertentu. Dengan skill tersebut Ranger dapat menjadi lurer yang bagus dalam party. Jpb ini menggunakan Crossbow sebagai senjata.

Stat build

3dex:1vit atau full dex = Build yang mengutamakan ranged damage maupun damage crit dari status dex yang besar, cocok sebagai killer dalam PvP.

full vit = Build yang fokus sebagai lurer dalam party, dengan HP yang besar dikombinasikan dengan Winged Foot build ini menjadi top lurer dalam party.

Scout

Job yang lebih cocok untuk hunt solo berkat skill-skill AoE-nya dan kecepatan serang senjata jenis Bow yang lebih cepat dibanding Crossbow.

3dex:1vit atau full dex = Hampir sama dengan Ranger yang menggunakan serangannya yang besar untuk menghabisi musuh.

3str:1vit atau full str = Merupakan build yang unik, mengandalkan buff Sharp Melee yang merupakan salah satu buff melee terbaik dan Brandish Kick nya job ini cukup efektif.


Dekan

Dragon Knight

Job ini lebih unggul dalam hal critical chance, kecepatan serang dan damage berkat skill-skill passive nya dalam mode Evolve. Job ini juga mempunyai skill support yang cukup baik berupa Toxic Potion dan Dark Spell.

Stat build

3str:1vit atau full str = Melee Damage build ini sangat besar terutama ketika dalam mode Evolve. Build ini dibagi menjadi tipe Sepa dan tipe Evolve.

full vit = Dengan vit yang besar build ini mempunyai HP yang besar, dengan begitu skill Forefoot Swing (biasa disebut FFS) menimbulkan damage yang besar pula.

Dragon Sage

Job ini unggul dalam pertahanan dan kecepatan gerak jika dalam mode Evolve.

Stat build

3str:1vit atau full str = Merupakan PvE build untuk ras dekan, dengan skill Splitter Dragon Sage mempunyai chance untuk mengubah serangan normal menjadi serangan area. Ditambah skill passive Impenetrable yang menambah pertahanan fisik dan pertahanan magic ketika dalam mode Evolve sangat cocok untuk hunt solo maupun party.

3int:1vit atau full int = Dengan memanfaatkan skill Breath dan Health Drain dari Dragon Fighter build ini dapat menimbulkan damage yang cukup besar walau dalam kondisi skill Breath ngebug. Pada skill tree Dragon Sage build ini mempunyai skill defensive berupa Mana Guard.

full vit = Dragon Sage tipe vit mempunyai pertahanan dan kecepatan yang lebih besar dibanding Dragon Knight.

note : base dex 50-60 diperlukan untuk tipe str


Dhan

Avenger

Avenger merupakan job yang cocok untuk PvP 1 lawan 1, dengan Mind Exchange job ini bahkan dapat dengan mudah membunuh build-build vit.

Stat build

3agi:1vit atau full agi = Build yang sangat bergantung dengan critical, crit yang ditimbulkan tipe ini dapat menembus pertahanan armor.

3str:1vit atau full str = Build yang mengandalkan critical dari skill Psychic Phantom (PP) dan Double Psychic Phantom (DPP), walau dapat menghasilkan damage yang besar tapi crit jenis ini dapat berkurang damage nya berdasarkan pertahanan fisik target.

Predator

Job ini unggul dalam trap-trap yang sangat berguna untuk party. Job ini juga dapat membuat anggota party menjadi tidak terlihat menggunakan skill Black Mantle.

Stat build

3str:1vit atau full str = Lain halnya dengan str avenger yang mengandalkan DPP, job ini mengandalkan skill Ruin Trap untuk mengurangi pertahanan fisik lawan sehingga damage yang ditimbulkan ke target jadi semakin besar.

note : base dex 50-60 diperlukan

1 komentar:

Unknown mengatakan...

thanks for your info,, :)

Posting Komentar